Gorden Minimalis, Apa dan Mengapa?

Seiring trend desain minimalis pada rumah dan gaya arsitektur modern, maka gorden minimalis pun kini menjadi pilihan banyak orang. Apa dan mengapa disebut gorden minimalis ? Dengan keterbatasan ilmu yang dimiliki, Sekolah Gorden ingin mencoba mengulasnya. Selamat menyimak. Jika kurang pas, diberikan masukan ya ! 

Pengertian Gorden Minimalis

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan gorden minimalis modern ? Sebelum menjawab pertanyaan ini, yuk kita ulas dulu arti minimalis yang dewasa ini menjadi trend dalam dunia interior desain, properti dan bahkan gorden. 

Dari beberapa pendapat para master desain interior, Sekolah Gorden bisa simultan bahwa  yang dimaksud minimalis adalah sesuatu yang sederhana,  apa adanya, tidak berlebih-lebihan alias tidak lebay, tidak ribet dan padat fungsi. Atau dengan kata lain seperlunya saja, sesederhana mungkin namun tetap elegan dan indah dilihat dan nyaman digunakan.

Dengan pengertian ini maka kita bisa simpulkan bahwa gorden minimalis adalah gorden yang model, motif, warna dan gayanya sederhana, tidak mencolok, tidak berlebihan dalam pemakaian bahan, aksesoris dan gayanya namun tetap enak dilihat, memiliki nilai estetika dan yang pasti menjalankan fungsi utamanya untuk menutupi ruangan dari pemandangan luar, menjaga privasi dan melindungi ruangan dari terik sinar atau cahaya Matahari. 

Model Gorden Minimalis

Jika kita setuju dengan pengertian minimalis diatas, maka gorden minimalis dari segi model berarti model gorden yang simpel/sederhana, mudah, elegan dan tidak berlebih-lebihan baik dalam pemakaian bahan atau dalam aksesoris, akses dan dekorasinya. Berikut beberapa contoh model gorden minimalis yang populer sekarang ini :  

(gambar) 

Dari paparan singkat diatas maka model gorden dengan poni yang kriwil-kriwil, bergelombang-gelombang, rumit, dan pelik apakah bisa dikatakan sebagai gorden minimalis ? Dalam hal ini Sekolah Gorden tak ingin menggurui, hehehe.. Mangga, ditanyakan saja pada ahlinya, atau bisa juga ditanyakan pada hati nurani, asal jangan ditanyakan pada rumput yang bergoyang saja hehe..itu jika kita setuju, kalau tidak setuju, boleh juga Anda sharing apa yang dimaksud model gorden minimalis menurut Anda? Ide brilian dan pendapat kreatif anda bisa dikirimkan ke sekolah.gorden@gmail.com, kami tunggu ya! 

Motif Gorden Minimalis

Lanjut lagi, selain pada model, konsep minimalis juga diterapkan pada motif kain gorden. Apa sajakah motif kain gorden minimalis yang biasa ditemukan dipasaran? Dan model seperti apa yang bisa dikatakan sebagai model gorden minimalis itu?

Nah, untuk mengulasnya penulis perlu berguru dan menarik nafas dahulu, kebetulan waktu dan ilmunya masih sangat terbatas nih. Tema yang satu ini kita jadikan PR dulu ya, jika masih diberikan jatah umur, semoga dilain kesempatan Sekolah Gorden bisa mengulas nya. 

Bahasan kita tentang gorden minimalis, apa dan mengapa? dicukupkan dulu hingga disini, semoga menambah wawasan dan cakrawala kita tentang dunia gorden atau hordeng. 

0 Response to "Gorden Minimalis, Apa dan Mengapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel